membaca ta’awudz

satu waktu saya mampir ke situs ustadz yusuf mansur (ym) dan membaca satu artikel. artikel itu membuka mata saya ihwal kealpaan yang sering saya perbuat, yaitu kurang membiasakan membaca ta’awudz. saya mengucap ta’awudz hanya pada saat mengawali doa setelah sholat dan membuka bacaan quran selepas maghrib. sisanya? pffttt…

kealpaan ini bisa jadi berujung kepada seringnya saya terjerembab dalam perbuatan dosa yang sudah tak terkira banyaknya. karena banyaknya dosa itulah  (bukan karena membangun citra ma’shum), saya sadar untuk memperbanyak ibadah. sayangnya kesadaran saya itu bersifat temporer & fluktuatif.

untuk saat ini saya sadar. entah satu menit ke depan. semoga tetap sadar. ‘audzubillahi minasysyaithonirrojiim…

Semuanya atas kehendak Allah SWT. Apabila kita terbiasa membaca ta’awudz, maka pada saat kita hendak melakukan maksiat, doa ini akan bekerja. InsyaaAllah keselamatan itu akan Allah datangkan. (ustadz yusuf mansur)

Leave a Reply

