terima kasih pak jokowi :)

“Ada yang salah tidak? Ada kemauan tidak? Itu saja kuncinya, mau tidak menyelesaikan masalah ini.”

“Ada semua catatannya. Waktu di Asian Summit, Apec, G-20 dipaparkan. Kalau setiap tahun saya harus terima malu seperti itu saya tidak mau. Harus ada yang bertanggungjawab. Bekerja itu jelas, ada yang harus bertanggungjawab.”

“Saya bekerja mengurusi api juga tidak sehari dua hari. Sudah di hutan pinus lebih sulit. Sebab itu saya mengerti. Saya berani ngomong karena saya mengerti.”

“Jadi ini hanya masalah kemauan.”

“Sekali lagi, saya minta tahun ini kita tidak mengulang lagi karena kebakaran yang menyebabkan persepsi, imej, masyarakat publik dunia, tetangga kita menjadi masalah gara-gara ini.”

itulah kutipan pernyataan yang terhormat bapak presiden joko widodo pada 20 januari 2015 lalu yang saya sadur dari situs resmi sekretariat kabinet (sumber : http://setkab.go.id/bukan-masalah-rumit-presiden-jokowi-yakin-soal-kebakaran-hutan-bisa-kita-selesaikan/ )

bapak benar, bapak sudah mengerti. bapak benar, ini hanya masalah kemauan. dan seperti permintaan bapak, tahun ini kita tidak boleh mengulangi lagi. 

terima kasih bapak presiden yang jujur, sederhana, dan merakyat. terima kasih pak jokowi🙂

Leave a Reply

