7 tahun berlalu

  
12 juli 2008 – 12 juli 2015. 7 tahun berlalu…

12 juli 2008. Jam dinding menunjukkan pukul 20.00 tatkala izrail, sang malaikat maut, menjemput bapak saya untuk meninggalkan dunia fana ini selamanya. tangis ibu, adik & kakak saya menghentak ruang di rumah sakit itu.

saat itu, saya berada di titik nadir. Air mata yang mengalir mengungkapkan betapa saya tak rela ditinggal begitu cepat oleh bapak. Pikiran berkecamuk. Banyak penyesalan. “saya belum kuliah, saya belum wisuda, saya belum bekerja, saya belum menikah, saya belum punya anak…”. saat itu, saya baru menyelesaikan pendidikan SMA.

Sampai detik inipun saya masih berimaji bahwa bapak saya bisa hadir di wisuda saya, duduk mendampingi saya di pelaminan dan menggendong anak saya. Sayang, imaji hanya sebatas imaji.

Walaupun demikian, saya tetap berharap bapak dapat tersenyum bahagia kala saya bisa melewati itu semua. Akan saya ceritakan pada anak saya kelak, bahwa ia memiliki kakek laiknya superhero. Akan saya tuturkan pada anak saya kelak, bahwa ia tak perlu repot membeli buku biografi ihwal entrepeneur, cukup tengok kakeknya saja.

12 juli 2015. 7 tahun berlalu. Allahumaghfirlahu warhamhu wa’afihi wa’fuanhu…

Leave a Reply

