#10thnSFC

tiup lilinnya, tiup lilinnya, tiup lilinnya sekarang juga, sekarang juga, sekarang juga…

sriwijaya fc (sfc) hari ini, 23 oktober 2014, tiup lilin. tiup lilin untuk usia 10 tahun. 10 tahun merupakan usia yang relatif muda untuk ukuran sebuah klub sepak bola. namun sfc adalah klub muda yang beda. 10 tahun berkiprah, 10 trofi berhasil didapat. capaian yang terbilang luar biasa.

sfc secara resmi berdiri tahun 2004. di interval tahun 2004-2007, harus diakui sfc belum memiliki nama besar. level perjuangan pada tahun itu bukanlah perburuan gelar juara. barulah pada musim 2007/2008 keran prestasi sfc mulai terbuka dan terus mengalirkan trofi pertama hingga trofi kesepuluh. para suporter yang awalnya bermental pemimpi tanpa kejelasan, kini sudah mulai terbiasa dengan mental juara. tuhan pun berpihak kepada sfc dan seakan telah menggariskan takdir sfc sebagai klub berprestasi. trofi juara pun seolah enggan berpaling dari genggaman sfc.

mencintai sfc adalah perkara kebanggaan emosional. saat sfc mengalami surut performa seperti sekarang, sisi emosional sebagai pendukung tentulah terusik. kecewa. sakitnya tuh di sini *menunjuk ke hati*. ada yang suasana perasaan terganggu. ada yang (seolah) tegar dan (pura-pura) menegarkan. ada yang lari dari kenyataan dan apatis. ada yang memilih larut dalam romantisme kebesaran masa lalu. tak jarang pula ada yang setia dalam umpatan. begitulah kecintaan terhadap sfc, dari dahulu selalu ada sisi deritanya. namun percayalah, derita itu takkan pernah mereduksi dukungan terhadap sfc.

di momen spesial ini, tersurat dan tersirat asa agar sfc lekas menjadi klub merdeka. merdeka dari kepentingan negatif oknum elit tak bertanggungjawab. merdeka dari interferensi oknum suporter tak beradab. merdeka dari segala bentuk disharmoni dan disintegrasi.

terhatur pula ekspektasi agar sfc segera bertransformasi menjadi klub profesional. profesional holistis. ada banyak contoh klub top di bumi ini yang telah mencapai level profesional. ini yang perlu sfc tengok dan pelajari. bila diupayakan secara serius, tentunya akan menimbulkan efek domino yang positif bagi eksistensi sfc.

doa yang utama adalah jangan pernah khianati takdir indah tuhan untuk sfc. juara adalah takdir sfc. 10 tahun dan 10 trofi adalah bukti kebersamaan yang manis antara sfc dan takdir itu. #jayoSFC

selamat panjang umur dan bahagia…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s