brazil-chile

1. brazil melenggang ke babak perempatfinal usai mengalahkan chile melalui adu penalti. selamat brazil.

2. saya tak menyaksikan laga ini, karena lebih memiliki mencukupkan waktu tidur saya. apalagi laga ini berlangsung di jam tanggung untuk sahur.

3. melihat laga yang berakhir dengan adu penalti, artinya kedua tim relatif sama kuat. bagi brazil, laga ini juga mengirim sinyalemen bahwa mereka berada di level riskan. mereka tak dapat menaklukan chile di waktu normal. ini harus dikoreksi scolari.

4. saya termasuk orang yang gagal paham dengan strategi pemilihan tim oleh scolari. ada pemain-pemain berkualitas yang justru diabaikan. saya tak melihat dampak signifikan dengan kehadiran hulk, paulinho, dan bernard. saya bertanya-tanya mengapa pemain sekelas coutinho dan lucas moura yang memiliki pengalaman internasional ditepikan? ronaldinho pun bisa jadi alternatif. skill, kematangan dan pengalamannya bisa mengatrol mental dan kualitas tim. apakah scolari memiliki rasa penyesalan terhadap keputusannya ini? saya harap, iya.

5. di babak perempatfinal, brazil akan berhadapan dengan kolombia. kedua tim sama-sama berasal dari amerika selatan. tak akan ada kambing hitam bernama cuaca. ini murni tergantung dari strategi kedua juru taktik.

Leave a Reply

