marhaban ya ramadhan 1435h

marhaban ya ramadhan 1435 hijriah.

saya, anda dan kita semua harus bersyukur karena allah masih mengizinkan kita untuk merasakan bulan yang penuh berkah ini. alhamdulillah. kita bukanlah insan yang tak paham syukur dan terima kasih. mari mulai rasa syukur kita dengan berpikir. kita berpikir bahwa kita harus memanfaatkan ramadhan sebaik mungkin.

sadarkah bila kita banyak dosa? sadarkah bila ramadhan merupakan momentum emas dalam mencari kebaikan sebanyak mungkin? sadar, artinya berpikir.

karena allah telah memberikan fasilitas kebaikan yang luar biasa ini, sudah sepatutnya kita menggunakannya untuk membuat kebaikan-kebaikan yang luar biasa pula. siapkan target : puasa dengan baik dan benar, sholat 5 waktu, sholat tarawih, sholat tahajud, sholat witir, membaca alquran (1 hari 1 juz), iktikaf, sedekah, infaq, zakat dan kebaikan-kebaikan lain.

konsisten dengan target-target itu adalah tantangan. karenanya, dalam sujud kita, titikkan air mata kita seraya memintakan kekuatan agar kita istiqomah. allah pasti memberikannya. allah maha baik. semoga allah senantiasa menjaga hati dan pikiran kita agar tetap bersih. dengannya kita dapat merasakan ramadhan dan memanfaatkan ramadhan.

– – –

kita sudah berada di bulan baik, apakah artinya kita sudah baik? diri kita sendirilah yang menentukannya. selamat berpuasa. barakallah.

sekian.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s