cerita tentang tendangan bebas

malam itu, seorang pandit sepakbola men-tweet foto pirlo dan juninho pernambucano. semua penikmat sepakbola pasti tau arti foto tersebut. Ya! Mereka berdua adalah master tendangan bebas.

saya termasuk orang yang menyukai gol yang dilahirkan via tendangan bebas. keindahan gol tendangan bebas sangatlah luar biasa. ada estetika di sana.

banyak penendang bebas berkelas dan bernama di bumi ini. imho, brazil dan italia mempunyai stok berlimpah untuk penendang bebas. brazil mempunyai zico, roberto carlos, marcos assuncao, juninho pernambucano, rogerio ceni, ronaldinho, dll. italia memiliki roberto baggio, enrico chiesa, beppe signori, andrea pirlo, alex delpiero, dll.

selain pemain-pemain dari brazil dan italia, negara lain pun memiliki penendang bebas berkualitas. contohnya david beckham (inggris), sinisa mihajlovic (yugoslavia), alvaro recoba (uruguay), luis figo (portugal), dan zinedine zidane (prancis).

berbicara mengenai presisi tendangan bebas, rasanya tak ada bantahan untuk marcos assuncao dan juninho pernambucano. saya tak tau pasti kuantitas gol tendangan bebas keduanya, tapi presisinya sangat menawan. sila lihat youtube untuk memastikannya.

untuk karakter tendangan bebas, saya memfavoritkan david beckham, roberto carlos, ronaldinho, beppe signori dan andrea pirlo. tengoklah gaya mereka dalam mengeksekusi tendangan bebas. mulai dari ancang-ancang, teknik menendang, sampai laju bolanya, ada kekhasan yang memanjakan mata. ingin rasanya berteriak, lagi, lagi dan lagi!

overall, penendang bebas favorit saya adalah :

1. juninho pernambucano. alasannya? bukalah tautan berikut : https://www.youtube.com/watch?v=NesfdRNtwsE

2. david beckham. gaya dan teknik tendangannya indah, begitu indah. sangat khas, takkan terlupa.

– – –

pernah pada satu masa, real madrid mendapat julukan los galacticos karena mereka merekrut pemain-pemain bintang pada masa itu. di antara bintang-bintang itu, terdapat penendang bebas jitu. di antaranya, roberto carlos, david beckham, luis figo dan zinedine zidane. bayangkan keempatnya berada pada posisi eksekutor tendangan bebas, siapa yang akan menendang? siapapun kiper lawan akan bermimpi buruk!

ac milan juga beruntung karena pernah memiliki andrea pirlo, david beckham dan ronaldinho secara bersamaan. kiper lawan ‘pasti’ ketar-ketir ketika ketiganya bersiap secara simultan sebagai eksekutor.

sekian.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s