prolog piala dunia 2014

prolog piala dunia 2014 ini akan berisi perspektif saya ihwal negara-negara yang saya unggulkan untuk menjadi juara dunia.

1) jerman : unggulan pertama. stok gelandang berkualitas menjadi alasan saya untuk menunjuk negara ini sebagai unggulan teratas. ozil, khedira, schweini, gotze, muller, kroos dan reus adalah deretan gelandang yahud jerman saat ini. dalam 3 edisi piala dunia terakhir, jerman selalu berhasil lolos minimal sampai dengan babak semifinal. tahun ini pun, saya kira langkahnya akan berakhir dengan titel juara dunia.

2) brazil : unggulan kedua. permainan brazil yang cair dan menunjukkan determinasi tinggi pada ajang piala konfederasi 2013 lalu, membuat saya menjagokan neymar dkk di urutan kedua. faktor tuan rumah juga sangat berpengaruh dalam meningkatkan motivasi brazil untuk mendapatkan titel keenam.
note : brazil adalah tim favorit saya.

3) spanyol : unggulan ketiga. secara permainan, tim ini masih kuat dengan mengandalkan tiki-taka yang berporos pada duet kreatif xavi-iniesta. bila duet xaviesta melempem, spanyol masih memiliki gelandang kreatif lainnya macam fabregas dan david silva. tim ini takkan kehabisan suplai pemain kreatif. sebagai juara bertahan, spanyol takkan merelakan dengan mudah gelarnya dicuri negara lain.

4) italia : unggulan keempat. secara permainan, tak ada yang istimewa. tapi saya berrefleksi pada saat italia menjuarai piala dunia 2006. tak menampilkan game-play yang meyakinkan namun berakhir dengan trofi piala dunia. itulah italia, dapat memberikan kejutan kepada kita semua. buffon dan pirlo, saya rasa akan menjadi roh permainan dan penentu sejauh mana prestasi yang akan dicapai kali ini.
note : italia adalah tim favorit saya.

sekian.

Leave a Reply

