dagelan capres

dagelan capres sudah hampir menemui panggung utamanya. joko-ucup & bowo-atta, adalah pemeran utamanya.

1. joko-ucup punya kans besar memenangi pertarungan ini. joko didukung oleh karakternya yang merakyat dan dukungan media massa+tim hore yang masif. ucup memiliki karakter yang gesit, berpengalaman dan representasi indonesia timur. kombinasi yang cukup menjanjikan.

2. bowo-atta bukannya tak memiliki kans, tapi harus diakui persentasenya lebih kecil dibanding kompetitornya. bowo, di mata wong cilik, nampak sebagai sosok yang tegas. atta tak cukup dikenal namun memiliki modal kompetensi sebagai (mantan) menko perekonomian dan representasi masyarakat sumatera. duet yang cukup menarik.

3. joko-ucup dan bowo-atta sudah mengantongi ‘dukungan’ pemilik media televisi berita yang juga ketum parpol. joko-ucup didukung aloh, sedangkan abu mendukung bowo-atta. karena independensi hanyalah bualan belaka, maka bersiaplah untuk menyaksikan pemberitaan yang tak berimbang.

4. joko-ucup dan bowo-hatta, sudah selaiknya memberikan teladan sikap politik yang jujur, solutif dan edukatif. dengan demikian, masyarakat mendapatkan additional value pada sisi wawasan, serta dapat memilih dengan pertimbangan yang rasional-objektif.

5. dari dagelan ini, kita bisa menilai tim hore capres mana yang cerdas dan sebaliknya. tim hore capres yang cerdas akan fokus pada upaya ‘menjual’ keunggulan dan program konkret capres yang didukungnya. tim hore capres yg tak cerdas akan fokus pada upaya menjatuhkan dan ‘menjual’ hujatan ihwal kompetitornya.

6. pada akhirnya, tiap manusia harus memiliki pilihan politik. saya, setelah melakukan pertimbangan yang mendalam, sampailah pada sebuah konklusi ihwal pilihan politik saya, yaitu :
a) mengira bahwa joko-ucup terpilih sebagai pemenang pilpres 2014.
b) memilih dan mencoblos bowo-atta pada pilpres 2014.

7. saya haturkan doa, agar pementasan dagelan pilpres ini berlangsung aman, tertib dan sukses. aamiin.

8. siapapun yang terpilih, semoga dapat segera mewujudkan kesejahteraan rakyat tanpa mendikotomi bangsa ini berdasarkan identitas tertentu. semoga tuhan meridhoi dan menuntun langkah presiden-wakil presiden terpilih. allahuakbar!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s