ngomong politik sedikit

saya mau ngomong politik sedikit. cukup sedikit saja karena saya awam politik.

1. pdip resmi mencalonkan jokowi sebagai capres. taktik yang cukup jitu untuk mendongkrak suara partai pada pemilihan legislatif (pileg). di lapangan, para caleg pdip pasti menjual nama jokowi. pasti. kira-kira begini,”ayo pilih caleg pdip supaya jokowi jadi presiden. pdip menang, jokowi presiden”.

memang tak ada jaminan kemenangan tapi tetap saja jokowi merupakan magnet politik terkuat saat ini. ditambah lagi dengan dukungan media & berbagai kalangan yang masif, sangat lengkap amunisi jokowi.

2. sebenarnya saya tak berharap jokowi menerima mandat dari partainya untuk menjadi capres. saya kira ia akan setia pada mandat warga jakarta. saya kira beliau akan konsisten mendampingi warga jakarta sampai problem jakarta tuntas. saya kira demikian. tapi kan belum tentu juga beliau resmi menjadi capres, masih tergantung hasil pileg.

3. capres pilihan saya adalah jusuf kalla (jk). nasib beliau tak menentu saat ini. parpol mana yang jadi kendaraan politiknya masih belum menemui ttik terang. andai beliau tak menjadi capres, maka saya putuskan untuk abstain pada pilpres.

sekian.

Leave a Reply

