yang saya tak suka dari joko

saya sepakat bahwa joko adalah tipikal pemimpin yang sangat bersahabat bagi pengikutnya. beliau memiliki wibawa yang inklusif. beliau memberikan warna pengharapan di negeri ini.

tapi, yang saya tak suka dari joko adalah pendukungnya. maksud saya pendukung fanatiknya.

selalu ada toleransi, pemakluman, pembelaan dan maaf untuk joko tapi tidak untuk yang lain. terlepas dari benar/salah, beliau dibela habis-habisan. bagi pendukung fanatiknya, tak boleh ada satupun manusia di bumi ini mengritiknya.

lahirlah idiom, kebenaran hanyalah milik joko.

lupakah mereka bahwa joko bukan nabi?

kultus. kultus di mana-mana bagi die hard joko. ini tak sehat. saya tak suka. tak.

Leave a Reply

