kaligrafi

assalamualaykum wr wb

gambar kaligrafi di atas saya jepret pada saat saya di istana plaza (ip) bandung. kebetulan saat itu saya sedang membeli sesuatu. kaligrafinya sangat bagus. komposisi warnanya saya suka.

kaligrafinya ada dua, kaligrafi Surat Ad-Duha dan Surat Al-Ikhlas. kaligrafi itu dipajang dengan tujuan untuk dijual, bukan sekadar pajangan biasa.

melihat kaligrafi itu, mengingatkan saya pada kenangan saat masih belajar mengaji. usia saya kala itu lebih kurang 7 atau 8 tahun. saya pernah ikut lomba kaligrafi tingkat tpa (taman pendidikan al-quran) dua kali. di keduanya saya berhasil meraih juara, juara II dan juara I.

sebenarnya saya juara bukan karena saya pandai melukis tapi karena saya ada buku kaligrafi. saya pelajari kaligrafi-kaligrafi yang tidak lazim dan saya hafalkan bentuknya. jadi kaligrafi yang saya tampilkan umumnya berbeda dengan peserta lain. kalau peserta lain, kaligrafinya relatif standar. dan (mungkin) itu yang menjadi nilai plus kaligrafi saya. heuheu😀

saya juga pernah ikut lomba adzan tapi gagal total. nah, kalau lomba cerdas cermat, tim saya juara dua. hehee😀 ah sudahlah, cukup cukup😀

wassalamualaykum wr wb

Leave a Reply

