Siliwangi Swimming Pool

assalamualaykum wr wb

setelah sekian lama hanya berbatas pada angan-angan, akhirnya kesempatan itu datang juga. weekend kemarin saya dan annisa berkunjung ke kolam renang siliwangi yang berada di belakang gedung grha tirta siliwangi / komplek stadion siliwangi. tujuan kami datang ke sini jelas untuk berenang. bagi saya, tujuan ke sini lebih tepatnya untuk belajar berenang. ya karena saya memang belum bisa. selain itu, saya juga berniat untuk melatih pernapasan supaya lebih kuat. maklumlah, saya penderita asma, sudah sering dokter mengajurkan agar saya berolahraga renang.

HTM di kolam renang 65.000 (per 1 Sept 2013). harga yang kurang begitu bersahabat bagi pelajar😀 tapi it’s okay, demi kesehatan. toh sesekali juga kan, tidak setiap hari😀

kolam renang di sini terdiri dari 3 kolam renang, 2 untuk anak-anak dan 1 untuk dewasa. kolam renang anak-anak berbntuk waterpark mini, airnya dingin. kolam renang dewasa cukup luas dan airnya lumayan hangat. konon dulu lebih hangat. oh iya, air di sini terjaga kebersihannya.

loker disediakan secara secara gratis. kamar mandi bersih dan terapat air hangat. untuk kamar mandi perempuan disediakan pula hair dryer. ada sauna, gratis bagi member dan berbayar bagi non-member. di pinggir kolam tersedia kursi panjang, bale dan tempat duduk yang gratis. tidak perlu menyewa.

selama lebih kurang 2 jam saya belajar. alhamdulillah sudah mulai ada progress. saya sudah mulai bisa berenang, tapi ya kelas pemula. secara pernapasan pun saya merasakan ada peningkatan. yang awalnya saya tidak terlalu kuat bernapas di dalam air, sekarang sudah mulai kuat untuk jarak setengah lebar kolam.

insyaAllah olahraga renang ini mau saya rutinkan. semoga jadi media yang dapat menyehatkan saya. aamiin…

wassalamualaykum wr wb

Leave a Reply

