Belajar Dari Twitter

Assalamualaykum wr wb

teman saya pernah berujar, twitter membosankan, yang nampak di timeline hanya obrolan dan curhatan kegalauan. lantas saya katakan, tergantung siapa yang anda follow. 

benar adanya bahwa kenikmatan twitter tergantung dari siapa yang kita follow. mem-follow teman yang kita kenal jelas akan membuka ruang untuk obrolan dan tentunya curhatan kegalauan. dan rasanya menjadi kewajiban bagi kita untuk mem-follow teman. selain itu, bagi saya, kita juga perlu mem-follow akun-akun yang bisa memberikan pertambahan nilai bagi diri kita. misalnya akun portal berita (detik, kompas, tempo, okezone, vivanews, dll).

tidak hanya akun portal berita, di twitland juga beredar akun-akun personal yang menurut saya sangat bermanfaat dan inspiratif. berikut coba saya bagi akun-akun personal yang sering saya pantengin timeline-nya :

@sudjiwotedjo | calon presiden pilihan saya😀
@dinosutan |  obrolan tentang sepakbola, gaya bahasanya menarik.
@pangeransiahaan | saya menyukai artikel sepakbola yang ditulisnya di portal bolatotal dan beritasatu.
@wilsonsitorus | saya mengagumi cara berbahasanya. unik dan puitis.
@hotradero | jagat twitland mengenalnya sebagai mbah gugel. konon beliau tidak menyukai sepakbola.
@ipphorigth | motivator dan wirausaha muda yang sukses.
@felixsiauw | akun pak ustadz khilafah.
@salimafillah |akun pak ustadz yang bertutur kata dengan santun.
@indrajpiliang | politisi muda yang luas wawasannya.
@budimandjatmiko | politisi muda yang bicara tentang banyak hal.
@dwicarta | juventini dan nampaknya kolumnis di portal signora1897.

akun-akun personal di atas sebenarnya tidak lepas dari obrolan pribadi dan terkadang kegalauan. namanya juga akun personal😀 namun yang saya rasakan mayoritas mereka lebih banyak menyampaikan ilmu. lagipula akun-akun tersebut berbagi ilmu yang sejalan dengan rasa ketertarikan saya. dan itulah yang membuat saya tetap loyal mem-follow mereka :D

sejatinya, media sosial jika kita manfaatkan sebaik mungkin dapat menjadi media belajar. begitupun dengan twitter. tapi tergantung siapa yang kita follow😀

Wassalamualaykum wr wb

Leave a Reply

