Ketemu Pak Ustadz (lagi)

assalamu’alaykum wr wb

sabtu/16 maret 2013 lalu saya menyempatkan diri untuk mengantar ibu saya ke bandara Soetta. alhamdulillah ibu saya kembali ditakdirkan Allah untuk menginjakkan kaki kelima kalinya di tanah suci. di sela-sela mengobrol dengan tetangga yang juga berangkat umroh bersama ibu saya, tetiba terdengar salam dari pak ustadz yang sudah lama tak pernah bersua. beliau adalah Ust.Abdullah, sang owner dari biro jasa travel haji & umroh langganan keluarga saya.

sedikit flashback,  saya mengenal beliau pada saat umroh tahun 2010. beliau dan istri yang menjadi pendamping rombongan kami pada saat itu. beliau orang yang baik dan berusaha mengayomi setiap jamaah umroh dengan senyum, salam dan sapa. di sela-sela waktu di madinah, di mekkah dan di bus selama perjalanan, beliau alhamdulillah selalu berbagi tausyiah. tentunya ini additional-value yang kami terima. di luar waktu-waktu tausyiah beliau, saya termasuk sering bertukar pikiran masalah agama. maklum pemahaman agama saya masih dangkal. dari interaksi itu saya berkesimpulan bahwa beliau ustadz yang kharismatik dan inklusif. orang bijak pernah berkata bahwa hablum minannas adalah manifestasi hablum minallah, dan saya saya rasa beliau telah membuktikannya.

DSC00209 [1280x768]ust.abdullah saat memberikan tausyiah di bus

pada saat bertemu di bandara soetta kemarin, saya dan beliau ngobrol ngalor-ngidul. beliau tetap dengan karakteristiknya yang kharismatik dan inklusif. sesekali saya melontarkan pertanyaan seputar agama dan beliau merespon dengan sangat baik.  di akhir perbincangan, beliau berpesan jika saya kembali ke kampung halaman, jangan lupa mampir ke kantor beliau karena beliau sedang merintis dua pondok pesantren dan berharap bisa bekerja sama dengan saya. insyaAllah pak ustadz, jika Allah kembali menakdirkan kita untuk bertemu, mengapa tidak🙂

itulah pertemuan saya dengan pak ustadz. suatu saat nanti, saya berharap dapat kembali ke tanah suci bersama beliau🙂

IMG_20130316_091936

wassalamu’alaykum wr wb

Leave a Reply

