Sayangi Motor Kita

assalamu’alaykum wr wb

menyayangi motor tidak hanya perkara merawat secara fisik seperti servis secara berkala, mencuci motor atau memodifikasinya. namun ada satu hal yang juga merupakan aktualisasi rasa sayang kita terhadap kendaraan yang satu ini, yaitu memproteksinya seaman mungkin. baru-baru ini terjadi pencurian motor di daerah sukaluyu bandung. 2 motor sekaligus yang berhasil dibawa kabur sang pencuri. motor yang dicuri tsb ‘hanya’ dikunci stang, tidak ada proteksi tambahan.

saya pun bersyukur kejadian tsb tidak menimpa saya, sembari berpikir untuk mengamankan motor saya.  niat awal ingin membeli gembok cakram alarm namun setelah googling dan cari sana-sini, harganya relatif mahal untuk dompet mahasiswa. akhirnya saya memutuskan untuk menambah jumlah gembok yang saya miliki. saya sudah memiliki satu gembok cakram. saya beli dua gembok lagi, yang satu gembok biasa dan yang satu lagi gembok magnet. yang ada dalam benak saya dengan tiga gembok tsb, paling tidak saya mampu membuat sang pencuri berpikir tiga kali karena yang jelas akan mengulur waktu bila ingin membobol ketiganya. sebenarnya prioritas utama saya tetap membeli gembok alarm tapi ya masih harus menabung dulu.

waspada teman, pencuri motor ada dimana-mana. ada banyak cara untuk memproteksi motor kita seaman mungkin, silakan pilih sesuai dengan kebutuhan dan kondisi keuangan. jangan berikan peluang bagi sang pencuri untuk beraksi. lebih baik kita yang lebay dalam memproteksi motor daripada sang pencuri yang berhasil menggondol motor kita. jangan lupakan pula bahwa segala sesuatu di dunia ini dibawah kuasa-Nya. berpasrah dirilah dan mintalah perlindungan-Nya agar segala sesuatu yang kita miliki tetap terjaga🙂

wassalamu’alaykum wr wb

Leave a Reply

