Saya Dan Makanan

assalamu’alaykum wr wb

beberapa waktu yang lalu, saya menyempatkan diri untuk bersua dengan keluarga di kampung halaman (sumatera selatan) walaupun hanya sebentar. di sela-sela pulang kampung, saya selalu menyempatkan diri untuk menikmati kelezatan kuliner khas daerah saya. dan salah satu alasan saya untuk sejenak kembali ke pangkuan daerah saya adalah keberagaman kuliner yang sangat maknyus. ini dia daftar kuliner yang wajib untuk saya nikmati :

  1. Pempek
  2. Model
  3. Tekwan
  4. Kemplang
  5. Mie Celor
  6. Burgo
  7. Lakso
  8. Laksan
  9. Celimpungan
  10. Martabak HAR
  11. Pindang Ikan Salai Khas Palembang
  12. Pindang Tulang
  13. Ikan Brengkes Tempoyak

ya itulah makanan wajib saya. setiap saya menyempatkan pulang, pasti keluarga saya menyempatkan untuk menghadirkan makanan-makanan tersebut untuk saya. untuk mendefinisikan varian makanan tersebut melalui kata-kata agak sulit memang, karena bagi saya, yang namanya makanan hanya bisa didefinisikan melalui rasa (makan langsung) :-p

bagi anda yang memiliki kesempatan untuk berkunjung ke sumatera selatan, silakan cicipi kulinernya karena seketika itu juga anda akan jatuh cinta :-p

wassalamu’alaykum wr wb

Leave a Reply

