Pak AN Berpindah Ke Lain Hati?

assalamualaikum wr wb

ada kejadian yang cukup menarik pada pertandingan ISL antara persija dan gresik united yang dihelat pada hari selasa, 13 maret 2012. terlihat di tribun kehormatan ketua dewan pembina sriwijaya fc, bapak alex noerdin (an)  yang mengenakan atribut persija berdampingan dengan bapak sutiyoso (bang yos). ada apa gerangan dengan pak an? semua orang yang mengikuti perkembangan politik khususnya terkait pemilukada dki jakarta pasti akan mengaitkannya (dan rasanya memang harus dikaitkan :p). sudah menjadi konsumsi khalayak ramai mengenai pemberitaan pencalonan pak an sebagai calon gubernur dki jakarta. dalam persiapan pemenangan, tentunya beliau akan melakukan berbagai cara dalam menarik simpati masyarakat jakarta. dan itulah yang dilakukan beliau pada pertandingan persija versus gresik united. beliau mengenakan atribut persija dan nampaknya ingin menjaring dukungan khususnya dari the jak terkait misinya dalam pemilukada.

namun upaya pak an justru menjadi bahan ‘cibiran’ dari sebagian suporter sriwijaya fc (sfc). mengapa? karena beliau berstatus sebagai dewan pembina sfc. sangat tidak etis melihat dewan pembina satu klub mendukung klub lain dan menggunakan atribut klub tersebut. ‘cibiran’ ini jelas merupakan ekspresi sakit hati dari suporter sfc yang melihat dengan mata kepala sendiri sang dewan pembina ‘selingkuh’. saya yakin, mayoritas suporter sfc mendukung upaya pak an untuk merebut kursi dki1 tapi tidak demikian caranya. alangkah bijaknya jika beliau menggalang dukungan dengan tidak mencederai perasaan suporter sfc, itu jauh lebih elegan.

nasi sudah menjadi bubur. yang jelas apa yang telah dilakukan pak an secara tidak langsung telah menyakiti hati suporter sfc. luka ini tentunya akan membekas. ada baiknya beliau meminta maaf secara langsung ke kelompok suporter sfc agar tidak ada friksi-friksi negatif ke depannya.

jika beliau memang ditakdirkan untuk menduduki kursi dki1, berarti beliau akan menjadi ‘rival’ bagi kami suporter sfc. tidak masalah memang, sebagai suporter tentunya akan ‘profesional’ dalam mendukung tim kesayangan.

saya secara pribadi tetap mendoakan yang terbaik untuk beliau di ajang pemilukada dki jakarta.

* update : klarifikasi yang diperoleh dari fanspage sriwijaya fc :

wassalamualaikum wr wb

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s