‘hidup di negeri edan’

assalamualaikum wr wb

saat ini, kita hidup di negeri edan. orang miskin banyak ‘larangan’. orang miskin ‘dilarang’ sakit, ‘dilarang’ pintar, ‘dilarang’ sejahtera. pada prinsipnya semua orang memang sebaiknya ‘dilarang’ sakit, dalam arti agar selalu sehat. tapi bagi orang miskin sangatlah beda kondisinya. biaya kesehatan di mayoritas daerah sangatlah mahal. orang miskin ga mampu byar bro! orang miskin juga ‘dilarang’ pintar, mengapa? lihat saja sekolah berkualitas! sekolah berkualitas ‘ditujukan’ bagi golongan kaya raya. memang ada orang miskin yang mampu mengenyam pendidikan dan berhasil mendapatkan predikat ‘pintar’ tapi sayangnya ini hanya durian runtuh bagi beberapa orang miskin saja. ‘dilarang’ sejahtera? jelas! orang miskin bak mimpi di siang bolong untuk mendapatkan penghidupan yg layak. bukankah konstitusi negara kita berpihak pada mereka? hahaa..hoax itu gan! pemerintah melalui UUD memang bertugas memelihara orang miskin dan anak terlantar. mereka ‘dipelihara’ agar terus berkembang biak dan semakin banyak :p hukuman untuk orang miskin di negeri edan ini sangat edan! ‘hanya’ mencuri piring, sendal dan barang-barang kecil lainnya akan langsung dihukum tanpa ampun. mengutip tweet bang karni ilyas, “Hukum itu sprt sarang laba-laba.Jika yg kecil jatuh ke situ,akan terperangkap, yg besar akan merusak sarang itu &lolos.(Solon 638 BC-558 BC)”

orang kaya di negari edan ini juga edan! mereka secara ‘sukarela’ membiarkan diri mereka untuk saling berkompetisi dalam lembah kenistaan hanya untuk mendapatkan yang namanya UANG! harus diakui semua orang orang butuh uang tapi tidak demikian caranya bro. tidak hanya itu, setelah mendapatkan harta berlimpah, mereka lupa bahwa di sebagian hartanya ada hak orang miskin. menurut analisa k*mpas, jika seluruh orang kaya pada satu tahun MAU berzakat/menyedekahkan sebagian hartanya, maka kemiskinan pada tahun itu akan berhasil diberantas. wow…!

bagaimana dengan orang pintar? orang pintar di negeri edan ini kerjanya hanya membodohi. targetnya orang-orang bodoh dan apatis terhadap lingkungan sekitar, yang hanya berpikir, “elo elo, gue gue”. betapa banyak orang-orang bodoh dan apatis yang digiring opininya untuk menjustifikasi kebenaran yang seutuhnya sebagai sebuah kejahatan besar! wew…! dasar orang pintar…

ya..inilah konsekuensi hidup di negeri edan, banyak orang edan yang beredar. kudu waspada!

wassalamualaikum wr wb

2 thoughts on “‘hidup di negeri edan’

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s