LKO : House of Leader (HoL) Rema Politeknik Telkom 2011

assalamualaikum wr wb

setelah sekian lama absen dari dunia per-go-blog-an, akhirnya saya kembali lagi😀 kali ini saya akan berbagi cerita pengalaman saya pada tanggal 10-12 nov 2011 yang lalu. pada tanggal itu di politeknik telkom diadakan latihan kepemimpinan organisasi yang bernama house of leader.

alhamdulillah saya diberikan kesempatan oleh panitia untuk menjadi salah satu pembicara. materi yang saya bahas mengenai “manajemen diri dan manajemen konflik”. saya berkesempatan membahas materi itu pada hari jumat, 11 nov 2011 pukul 20.00 wib. sebenarnya cukup dilematis mengingat pada tanggal dan jam yang sama sedang berlangsung pembukaan sea games xxvi di kota kelahiran saya , palembang. namun apa daya, kegiatan ini lebih saya prioritaskan karena bisa membawa manfaat bagi kemaslahatan.

awalnya cukup nervous mengingat jumlah peserta sangat banyak, hampir mencapai 400 peserta. tapi alhamdulillah saya pernah mendapatkan tips public speaking semasa sekolah menengah atas dan alhamdulillah selalu berhasil ketika saya praktikkan :D selama saya membahas materi, alhamdulillah antusiasme peserta cukup tinggi. namun saya akui, dalam penyampaian materi masih banyak terdapat kekurangan terutama mengenai manajemen waktu. ada satu simulasi yang saya lewatkan dan waktu yang saya pakai melebihi kuota waktu dari panitia. maaf maaf maaf ya panitia😀 selesai mengisi materi, alhamdulillah saya diberikan oleh-oelh dari panitia berupa :

pada sabtu malam, pada saat kegiatan dipusatkan di pangalengan, saya kembali diberikan kepercayaan oleh panitia untuk menjadi moderator kegiatan debat. alhamdulillah debatnya berlangsung cukup panas😀

overall, terima kasih banyak untuk panitia (fahmi, agung, dll) yang telah memberikan saya kepercayaan sebagai pembicara. saya bersyukur tenaga dan pikiran saya masih dapat bermanfaat, alhamdulillah😀 at last, saya doakan semoga kader-kader yang lahir dari kegiatan HoL ini bisa menjadi pemimpin yang memiliki kualitas dan totalitas tinggi dalam pengabdian kepada Allah, politeknik telkom, bangsa & negara. aamiin…

wassalamualaikum wr wb

Leave a Reply

