Kuingin Di Sini, Ingin Tetap Di Sini

assalamualaikum wr wb

sambil membaca berita di pagi hari, saya menyempatkan diri untuk update content blog saya. teringat bahwa saat ini adalah musim haji, terbersit pula kerinduan saya akan surga hati. itulah tempat di mana saya bisa menemukan ketenangan, ketenangan hati yang belum pernah saya dapatkan sebelumnya. melaksanakan sholat 5 waktu di masjid nabawi dan masjidil haram. setelah sholat shubuh di masjid nabawi, berziarah ke makam rosulullah saw walaupun berdesak-desakan. kata pak ustadz, kalau ingin berziarah ke makam rosulullah sebaiknya sekitar jam 10 pagi karena tidak terlalu padat yang berziarah. setiap selesai melaksanakan sholat 5 waktu, selalu menyempatkan diri untuk meminum air zamzam yang tersedia sangat banyak di masjid nabawi dan masjidil haram. di masjidil haram, sesekali saya sholat 5 waktu di lantai 1 karena bisa menatap langsung kabah tanpa da halangan. biasanya kalau dari lantai dasar pandangan ‘terhalang’ oleh orang-orang yang sedang melaksanakan tawaf. masih banyak lagi yang membuat kerinduan ini semakin membuncah. next time, i must be there again😀

wassalamualaikum wr wb

Leave a Reply

