Bekam

assalamualaikum wr wb

hidup di zaman yang cukup edan ini, tak dapat dihindari bahwa tubuh kita sering terkena toksin. berikut merupakan gejala tubuh yang memiliki toksin yang tinggi:

  1. mudah mengantuk dan letih
  2. sering mengeluh kurang sehat/fit
  3. sembelit
  4. mudah emosi/marah
  5. sering pusing/sakit kepala
  6. dll

jika tubuh kita sudah mulai mengalami gejala-gelaja di atas artinya toksin yang ada di tubuh kita cukup tinggi. untuk mengatasi hal-hal demikian, bekam adalah jawabannya. bekam adalah teknik pengobatan mengeluarkan darah kotor (racun/toksin) melalui permukaan kulit. dalam Islam sendiri, bekam merupakan pengobatan yang sangat dianjurkan oleh rosulullah saw. sebagaimana sabda beliau, “ini (bekam) adalah sebaik-baik pengobatan yang digunakan oleh manusia“. anjuran rosulullah ini bukanlah tanpa alasan karena bekam memiliki banyak manfaat, diantaranya:

  1. mengeluarkan angin, toksin & kolesterol jahat
  2. menghilangkan rasa sakit
  3. memulihkan fungsi tubuh
  4. melancarkan peredaran darah
  5. menajamkan penglihatan
  6. meningkatkan daya ingat dan kecerdasan
  7. meningkatkan sistem imunitas

untuk waktu berbekam, sebaiknya dilakukan sebulan sekali. lebih baik lagi jika mengikuti sunahnya, “barangsiapa yang berbekam pada tanggal 17, 19 dan 21 (di bulan hijriah) maka dia akan sembuh dari setiap penyakit” (HR. Abu Daud).

saya sendiri sudah hampir 6 bulan ini menjalani terapi bekam dan alhamdulillah kondisi tubuh saya lebih baik. ada baiknya untuk mencoba bekam di titik dahi karena saya sendiri sudah melakukannya berdasarkan rekomendasi sahabat saya. alhamdulillah ketika dibekam di titik dahi, kepala jadi terasa ringan dan rasa pusing jadi berkurang. sahabat saya juga merekomendasikan untuk bekam di titik kepala tapi saya tidak berani karena harus dibotakin dulu :p ayo saudaraku, tidak ada salahnya mencoba teknik pengobatan yang merupakan sunah rosulullah. kalau masalah uang ya silakan menabung. semoga bermanfaat😀

untuk info lebih lengkap mengenai bekam, sila cari di sini.

wassalamualaikum wr wb

2 thoughts on “Bekam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s