Mendadak Sidang

assalamualaikum wr wb

“ya sudah, malam ini saja sidangnya”, begitulah komentar dari pembimbing saya ketika saya mengonfirmasi reschedule jadwal sidang saya pada hari kamis (29 sept 2011). sebenarnya saya dijadwalkan sidang hari sabtu namun karena pembimbing saya berhalangan, beliau meminta reschedule ke hari jumat. ternyata hari jumat tidak bisa karena ruangan full dan tidak ada penguji. akhirnya pembimbing saya mengeluarkan kata-kata pamungkasnya,”ya sudah, malam ini saja sidangnya”. GUBRAKKKKKKK!!! saya merasakan ledakan bom atom yang sangat dahsyat di pikiran saya, subhanallah banget! “siap kan?” beliau bertanya. secara spontan mulut ini berkata,”insyaAllah pak” walaupun sebenanrnya kata-kata itu mengingkari apa yang sebenarnya saya rasakan (ternyata mulut dan hari tidak sinkron :D). “sekarang silakan cari penguji dan ruangannya”.

saya pun bergegas ke admin jurusan untuk mengonfirmasi ruangan dan penguji. lalu !@# #^@ %^!& ^#!#! &#*!^## %!&# ^$#^! $!@$! % @$ !&@$ !%& @$& !@%* !@% !@$ %!^ @$! &@ $&! $@! #&&. waktu menunjukkan pukul 17.00 wib, saatnya saya menghadapi persidangan. pembimbing dan pengujipun berdatangan satu per satu. saya pun merasa berada di puncak gunung salju, tangan mendadak dingin, bibir pucat merekah. dalam hati pun senantiasas berikrar, “santai, ada Allah”. sidang pun dibuka oleh pembimbing, selanjutnya !@^! #!&# %#&! @^!! *##! *@%!^ #!^#! ^#!# %&! #%^& $!& ^$! $#^$ !&#^ $&!#. finally, saya dipanggil ke ruangan. pembimbing membacakan hasil sidang dan saya dinyatakan alhamdulillah LULUS. alhamdulillah ya🙂 mendadak sidang yang berakhir dengan indah. alhamdu…lillah🙂

wassalamualaikum wr wb

Leave a Reply

