El-Clasico : Xavi vs Ozil

Sisi lain dari panasnya duel El-Clasico kali ini ialah pertarungan antara dua jenderal lapangan tengah dari kedua tim, Xavi Hernandez dan Mesut Ozil. Berikut ulasan dari Goal.com mengenai kedua pemain ini.

Xavi Hernandez
Tampil: 10 kali (720 menit)
Castrol Index: Rangking 25 (776 poin)

Sukses Barcelona dalam dua musim terakhir tak bisa dilepaskan dari peran Xavier Hernandez Creus. Dialah yang menjadi otak serangan Barcelona, sekaligus pengatur tempo permainan dan pengirim umpan yang ciamik.

Untuk laga melawan Real Madrid, Barcelona mengandalkan kecerdikan dan keuletannya menjaga peluang untuk bisa meraih poin penuh di Nou Camp. Tugasnya biasa saja, menahan bola untuk memberikan kesempatan pemain lain membuka ruang untuk kemudian mengakhiri serangan dengan gol dari umpannya.

Xavi sendiri sudah membuat 24 assists di musim ini, di mana tiga di antaranya berakhir dengan gol. Untuk mengancam gawang lawan, Xavi juga sudah melepas sepuluh tendangan dan tiga mengarah ke gawang. Satu gol sudah dicetaknya di musim ini.

Mesut Ozil
Tampil: 12 Kali (892 menit)
Castrol Index: Rangking 38 (754 poin)

Sejak didatangkan dari Werder Bremen di awal musim, Ozil langsung menunjukkan peran dan kontribusinya untuk Madrid. Jose Mourinho pun terkesan dengan keuletan dan kemampuannya memaksimalkan bola yang ada di depannya. Tak salah jika kemudian Ozil diserahi tanggung jawab untuk menjadi andalan Madrid mengawali serangan dari sektor tengah.

Sejauh ini, dari 12 penampilan untuk Madrid, Ozil sudah membuat tiga gol. Senajat andalannya adalah kaki kirinya, baik lewat bola hidup mau pun mati.

Dalam urusan assist, Ozil sudah membuat 42 assists, di mana lima di antaranya berhasil dimaksimalkan rekan-rekannya untuk membuahkan gol. Dengan catatan impresifnya itu, Barcelona patut mewaspadai gerak Ozilk jika tidak ingin takluk di kandang sendiri.

sumber : Goal.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s