Tulisan Sebelum Tidur..

jam di atas meja belajar menunjukkan pukul 00.10 wib. saya baru saja selesai belajar (mata kuliah) Kewarganegaraan untuk persiapan UTS (maksudnya baca courseware-nya). courseware-nya amat sangat tebal, dari jarak 10 meter pun saya masih bisa melihatnya di antara tumpukan corseware-courseware lain di meja belajar­čśÇ. kali ini yang ada di benak saya ialah ingin berbagi dengan sahabat-sahabat semua terkait kebiasaan yang membuat kita merasa tersiksa dalam mengarungi kehidupan ini. apa itu? PIKIRAN NEGATIF!

disadari atau tidak, kita sebagai manusia yang sangat manusiawi sering terbelenggu dan terlelap dengan buaian PIKIRAN NEGATIF. sudah terlalu banyak racun PIKIRAN NEGATIF di otak kita.

misal, di sebuah organisasi kita selaku “bawahan” tidak mendapatkan jarkoman informasi mengenai rapat yang akan dilaksanakan, lalu kita langsung berpikir, “wah, saya tidak dianggap”. atau ketika kita meminjam motor tetapi teman kita tidak mau meminjamkannya, kita langsung memvonisnya sebagai orang yang luar biasa pelitnya. atau juga pada saat bertemu dengan teman kita di suatu tempat dan teman kita tidak menyapa, kita berpikir bahwa teman kita tersebut orang yang somboooooong. atau ketika ada teman sedang menangis, kita langsung memvonisnya sebagai orang yang lembek.

itu hanya sebagian kecil dari aktualisasi kebiasaan buruk kita berpikir negatif. saya yakin dengan berpikir negatif, hati dan pikiran kita akan sangat tersiksa. kita tidak akan pernah mendapatkan ketenangan, yang ada hanyalah perasaan gelisah yang luar biasa. apalagi kalau pikiran negatif tersebut kita aktualisasikan dengan perkataan dan perbuatan yang juga negatif yang menyakiti teman-teman kita. (kita juga ketahui bahwa sebagian dari prasangka (baca: pikiran negatif) adalah dosa!). dengan kata lain kita telah mendzalimi diri kita sendiri dan teman-teman kita! saya amat sangat yakin bahwa kita semua pernah merasakannya.

atau sahabat-sahabat semua masih belum percaya dengan efek buruk dari pikiran negatif? silakan coba untuk berpikir negatif terhadap lingkungan sekitar, lalu perhatikan apa yang terjadi.

terkadang saya bingung dengan kita semua (termasuk saya), mengapa kita terlalu mudah diracuni oleh pikiran-pikiran negatif. apa susahnya sih BERPIKIR POSITIF?

ketika kita tidak dijarkomi untuk rapat, (mungkin) ketua kita sedang kehabisan pulsa pada saat ingin menjarkomkan ke kita. ketika teman kita tidak meminjamkan motor, (mungkin) motor teman kita tersebut lagi dipakai teman yang lain. ketika teman kita tidak menyapa, (mungkin) teman kita tersebut lupa memakai kacamata sehingga tidak melihat kita. ketika ada teman kita yang sedang menangis, (mungkin) teman kita tersebut sedang latihan teater.

cukup berpikir sederhana untuk menyikapi apapun yang terjadi pada diri kita, cukup BERPIKIR POSITIF!┬ádengan BERPIKIR POSITIF, hati dan pikiran kita akan tenang, dan ketenangan akan menuntun kita pada KEBAHAGIAAN. tidak akan ada yang terdzalimi!┬ádan yang tak kalah pentingnya, tetap berdoa agar hati dan pikiran kita selalu dijaga dan dituntun olehNya untuk senantiasa BERPIKIR POSITIF, amiin…

ternyata jam sudah menunjukkan angka 01.06 wib. saya harus memberikan asupan istirahat untuk tubuh saya. semoga tulisan saya sebelum tidur ini membawa manfaat bagi kita semua. positifkan hati, positifkan pikiran, dan dunia pun akan tersenyum­čśÇ

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s