Idul Adha : Untuk Yang Ketiga Kalinya

Ya, untuk yang ketiga kalinya saya merayakan Idul Adha tanpa keluarga tercinta. inilah konsekuensi menempuh pendidikan di negeri antah berantah. Tahun ini saya merayakan Idul Adha di Ciwidey, Bandung tepatnya di Desa Gambung. Sholat Ied dilaksanakan di lapangan sepakbola pukul 06.45 wib. pukul 07.00 wib sholat Ied selesai dan langsung dilanjutkan dengan khutbah. khutbah kali ini sangat bermakna bagi saya karena substansi yang disampaikan tidak hanya mengenai kisah & hikmah dari pengorbanan Nabi Ibrahim a.s & Nabi Ismail a.s. melainkan juga ada beberapa poin lain yang menjadi catatan saya. berikut poin-poin tersebut:

  • Allah tidak akan memandang umatNya yang saling mencaci,tidak memaafkan, & yang memutuskan silaturahmi
  • walaupun menangis darah, doa orang yg memutuskan silaturahmi tidak akan pernah dikabulkan oleh Allah
  • cara terbaik untuk “memaksa” Allah mengabulkan doa kita ialah dengan banyak-banyak beristighfar

subhanallah, ketiga poin tersebut benar-benar melekat dalam pikiran saya dan insyaAllah ke depannya akan saya amalkan. bagaimana dengan anda?

SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1431 H. Barakallah…

4 thoughts on “Idul Adha : Untuk Yang Ketiga Kalinya

Leave a Reply

