PENGUMUMAN : Atas Nama Silaturahmi

dulu saya pernah update status fb bahwa akun fb saya tidak akan digunakan lagi. namun, akhir-akhir ini saya kembali menggunakannya. bagi sebagian orang, saya tampak plinplan (baca: inkonsisten). tapi ada satu hal yang melatarbelakangi keputusan saya untuk kembali menggunakan akun fb saya. beberapa waktu yang lalu (pada saat akun fb saya tidak digunakan lagi), saya iseng-iseng login dan melihat pesan yang masuk. di sana ada pesan dari salah seorang sepupu saya. dia menyapa saya, “catur…ini aku, S*** sepupu kamu, masih ingat ga?”. karena saya telah memutuskan untuk tidak menggunakan fb lagi, ya akhirnya pesan itu hanya saya diamkan saja. 3 hari kemudian, pukul 04.00 wib, saya ditelepon oleh kakak saya. beliau berkata, “catur, S*** anak Bik Y*** MENINGGAL DUNIA.” selang 5 menit kemudian, adiknya S*** juga menelepon saya dan mengabarkan hal yang sama. innalillahi wa innailaihi rojiuun. sepupu saya tersebut meninggal dunia. saya pun langsung teringat dengan pesan darinya di fb saya. saya menyesal tidak membalas pesan tersebut dan saya pun belum sempat meminta maaf kepadanya. karena kebodohan saya untuk bersikeras tidak menggunakan fb lagi, akhirnya saya harus kehilangan momen bersilaturahmi dengan salah seorang sepupu saya sebelum ia menghadap Sang Khalik.

tulisan ini bukan sebagai bentuk pembenaran & pembelaan atas tindakan saya yang inkonsisten terhadap apa yang pernah saya katakan. tetapi saya hanya mencoba untuk berpikir lebih panjang lagi. saya tidak mau kejadian seperti sepupu saya terulang lagi. terserah anda mau menilai saya seperti apa. waallahualam bishawab. bismillah..

6 thoughts on “PENGUMUMAN : Atas Nama Silaturahmi

  1. detux says:

    jadi inget artikel di andy corner (buka situs kick andy deh..😀 )
    sebenernya saya juga pengen banget ngeremove fb saya ris..
    tapi mau gimana lagi? semua jarkoman, info, dll kayaknya udah dipatok musti dipasang di fb.. he3. ambil sisi positif dari fb aja dah.. :))

Leave a Reply

