Seberkas Kisah Untuk Pak Beye (part II)

Maslamah ibnu Abdul Malik berkata: pada suatu waktu aku mengunjungi Khalifah Umar ibnu Abdul Aziz yang sedang sakit, aku melihatnya memakai baju yang sudah kotor, aku berkata pada Fatimah binti Abdul Malik, “wahai Fatimah, cucilah bajunya Amirul Mukminin”. ia menjawab, “kami akan melakukannya, insyaAllah”. setelah itu aku pulang dan ketika kembali lagi ke tempat Umar, aku masih melihatnya memakai pakaian yang kemarin, lalu aku berkata, “wahai Fatimah, bukankah aku telah menyuruh kalian mencuci baju Amirul Mukminin? karena pada saat ini banyak orang yang akan menjenguknya”. Fatimah menjawab, “demi Allah, dia tidak mempunyai baju selain dari yang ini”.

One thought on “Seberkas Kisah Untuk Pak Beye (part II)

Leave a Reply

